Thursday 3 March 2016

Review AMD A8 7600 Kaveri with Radeon R7

Selamat malam agan dan aganwati semua...
kali ini saya ingin berbagi sedikit pengalaman saya ketika menggunakan PC Rakitan sendiri,
disini yang saya review antara lain mengenai permormance, stability, fiture dan tentunya speed compute.

Spesifikiasi :
Processor  : AMD A8 7600 (Radeon R7)
Core          : 4
Thread      : 4
Speed        : 3,1 max 3,8 Ghz
Price          : Tanya tokopedia aja :D

Main Board : Asrock FM2A58M-VG3+
Chipset     : A58

Ram  : Corsair 4gb 12800 Single Channel


Baiklah berikut review singkatnya :



Berikut ini adalah scores yang diberikan oleh sistem operasi windows 7, dengan score tersebut saya sudah sangat puas karena dapat menjalankan aplikasi dan game berat sekalipun. dan yang penting adalah tanpa buffer ataupun lag.


ini adalah informasi hardware menggunakan speecy, bisa di download di sini





Performa tak perlu diragukan, walaupun prosesor ini ditujukan bagi pecinta game online (dari web amd) namun kemampuannya bagi saya sangat mengagumkan, lebih cocok lagi apabila anda menggunakan windows 8.1 atau windows 10 enterprise.
karena sangat lancar ketika saya pertama menggunakannya menggunakan windows 10, namun karena beberapa faktor yaitu aplikasi pemrograman saya kacau, maka saya putuskan untuk kembali menggunakan windows 7 hingga kini :D
proses diselesaikan dengan sangat cepat, loading game berat hanya sekejap, tentu ini sesuai dengan score yang diberikan windows sebesar 7,3 tersebut :D

Stability, cukup baik...
sesuai dengan dana yang dikeluarkan, untuk pemrograman berat seperti java, android studio,visual.net sangat lancar. tanpa lag, kecuali anda membuat program yang beratnya gila gilaan :D compile 1tera misalnya.wkwkwk

Namun beberapa waktu saya menemukan lag pada saat saya membuat interface aplikasi saya, memang itu disebabkan oleh beberapa faktor.

Fitur yang disediakan sama seperti saudara-saudaranya yang lain, yaitu setting shared memory, overclocking cpu, overclocking gpu.
Normalnya adalah 3,1 Ghz, saya menaikkan performa hingga 3,6 Ghz, walaupun maksimalnya 3,8 :D
dengan kekuatan 4core dan thread yang juga 4, saya sangat puas...

Berikut adalah beberapa screenshoot game 3d dengan settingan high semua.
berhubung saya suka mobil, jadi jangan heran ya yang direview game mobil semua :D
o ya, shared memory pada graphic card nya default adalah 256mb, bisa ditingkatkan lagi namun tidak saya tambah, karena saya jarang main game, memory saya khususkan untuk programming :D







Demikianlah review singkat saya, semoga dapat
menjadi acuan ketika anda hendak membangun sebuah komputer yang multifungsi :)

Related Posts

Review AMD A8 7600 Kaveri with Radeon R7
4/ 5
Oleh