Thursday 3 November 2011

4 Alasan Rank Alexa Turun Drastis

Ranking Alexa adalah salah satu dari parameter kepopuleran suatu blog. Semakin kecil angka rangking, tandanya blog anda adalah blog populer dengan traffik kunjungan yang cenderung meningkat. Sebaliknya, semakin besar nilai rangking alexa, artinya blog anda sedang dalam masa penurunan baik tingkat kepopuleran maupun traffik pengunjung.

Ada beberapa sebab kenapa rangking Alexa kita turun :

Jarang Update Blog
Ini adalah sebab yang paling utama. Sebagai blogger, anda harus tahu dan menjalankan konsekuensi membuat blog anda selalu update dan fresh. Hindari mengupdate blog secara dadakan, dan biasakanlah mengupdate blog secara berkala. Misalnya, 3 kali seminggu, 2 kali seminggu, tinggal disesuaikan dengan rutinitas anda sehari-hari.

Konten Blog Tidak Berbobot
Konten adalah raja dari tulisan di blog. Usahakan, ketika anda menulis di halaman blog anda mengandung isu yang lagi hangat. Jika anda tidak mendapatkan isu yang sedang hot, carilah tulisan yang berbau tips atau sekedar short massage untuk pembaca anda.

Tidak Ada Promosi Blog
Walaupun tulisan anda super berkualitas, setiap hari update, tapi bila tidak ada yang tahu kan percuma saja. Untuk itu promosi blog anda tetap perlu. Bagaimana caranya? Kunjungi saja situs iklan baris gratis, atau jika anda punya banyak waktu tidak ada salahnya melakukan blogwalking dengan mengunjungi blog orang lain dan meninggalkan komentar yang disusupi link blog anda.

Terlalu banyak duplikasi
Hati-hatilah mengcopy tulisan orang lain ke blog anda. Google tidak akan segan-segan untuk segera menurunkan reputasi blog anda bila ketahuan menduplikasi. Apalagi jika anda tidak mencantumkan sumber lengkap. Jika Google ogah menyapa blog kita, otomatis Alexa akan minggat pula dari blog kita.

Related Posts

4 Alasan Rank Alexa Turun Drastis
4/ 5
Oleh