Monday 30 May 2011

Hari Ini, Exco FIFA Tentukan Nasib Indonesia

Nasib sepakbola Indonesia akan ditentukan hari ini, Senin 30 Mei 2011, dalam sidang Komite Eksekutif (Exco) FIFA.

Ketua Normalisasi PSSI Agum Gumelar dan Plt Sekjen PSSI Joko Driyono dijadwalkan akan bertemu perwakilan FIFA Thierry Regenass yang menjabat sebagai Direktur Pengembangan dan Asosiasi Anggotta FIFA hari ini di markas FIFA, Zurich, Swiss.
Laporan mengenai Kongres yang sudah disusun Komite Normalisasi juga akan diserahkan hari ini. Berdasarkan laporan tersebut nantinya Exco FIFA akan mengambil keputusan mengenai nasib sepakbola Indonesia menyusul Kongres yang berakhir deadlock dalam rapat hari ini.

Keputusan Exco FIFA mengenai sepakbola Indonesia nantinya akan disahkan dalam Kongres FIFA lusa, Rabu 1 Juni 2011. Dalam Kongres tersebut juga akan ditentukan presiden FIFA periode 2011-2015.

Agum Gumelar sendiri sebelumnya menegaskan dirinya akan berusaha menemui Presiden FIFA Sepp Blatter dan melobi agar Indonesia terhindar dari sanksi.

Exco FIFA akan menentukan nasib Indonesia yang dua kali gagal menggelar Kongres. Indonesia sudah dua kali gagal menjalankan instruksi FIFA untuk menggelar Kongres PSSI. Pertama saat digelar di Pekanbaru, Riau, 26 Maret 2011 dan kedua saat digelar di Hotel Sultan, 20 Mei 2011 lalu.

Bila nantinya rapat Exco FIFA memutuskan untuk menjatuhkan sanksi kepada Indonesia, Agum mengaku tidak akan mengikuti Kongres FIFA pada 1 Juni.

Related Posts

Hari Ini, Exco FIFA Tentukan Nasib Indonesia
4/ 5
Oleh